Jumat, 24 Februari 2012

Pengalaman Pribadi


Pengalamanku dua tahun terakhir ini banyak sekali yang aku inat sewaktu aku itu aku baru diterima di SMP Mardi Waluya 2 kota Sukabumi dan baru di MOPD aku ingat pada saat itu aku sangatlah bosan dengan apa yang aku lakukan saat itu sebab pada waktu itu aku selalu disibukan dengan tugas-tugas yang menurutku itu aneh dan tidak mengasikan lalu sesudah itu masa orientasi pun di akhiri dengan semacam kemping di gedung bekas sekolah SMP Mardi Yuana 1 yang tepatnya bersebelahan dengan Wisma Asisi, di sana sangatlah tidak nyaman karena banyak nyamuk, rumput-rumputnya membuat kaki menjadi gatal, jika siang hari udaranya sangat panas, jika malam hariudaranya lumayan dingin, dan suasana lingkungan yang bisa di bilang agak sedikit kotor. Aku tidur di ruang kelas bekas yang dulunya di pakai untuk kegiatan belajar mengajar selain itu aku tidur hanya di lapisi oleh karpet yang tipis yang jika di tiduri memuat badan menjadi agak sedikit gatal karena pengaruh dari ruang kelas yang kotor selain itu jika di tiduri membuat sakit badan lalu yan membuat gedung itu tidak nyaman adalah suasana wcnya yang sangat menyeramkan dan ruang ganti pakaian yang sama sekali tidak nyaman dan juga kaka kelas yang membimbing kegatan MOPD kami semua yang menurutku tidak ramah, menyebalkan dan juga kegiatan yang mereka buat menurutku sangat membosankan. Yang membuatku ingin cepat-cepat pulang ke rumah untuk merasakan nikmatnya tidur di kasur yang emouk,sejuknya udara di sekitar rumah orang tuaku, wc yang tidak menyeramkan, kebersihan lingkungan rumah, ruang ganti pakaian yang layak untuk dipakai dan lain-lain. Aku memang sudah bersama-sama dengan teman sebayaku atau bisa disebut dengan peserta MOPD yang lain sudah seminggu lamanya.Tetapi sampai saat itu aku pun belun terlalu mengenal teman-temanku yang berasal dari SD lain yang berbeda dariku. Sewaktu itu aku hanya mengenal teman-teman yang sudah lama aku kenal yaiyu teman-teman yang satu SD denganku yaitu SD Mardi Waluya yang tepatnya berdiri di sebelah SMP Mardi Waluya 2 yang sekarang aku tempati ini dan yang aku sebut dengan SMPku tercinta. Pengalamku di kelas dua SMP yang saya ingat dari dua tahun terakhir ini yaitu pada saat kenaikan kelas satu SMP ke kelas dua SMP karena hanya angkatan tahunku lah yang kelasnya di rubah menjadi empat kelas yaitu kelas A, kelas B, kelas C, dan kelas D untuk anak-anak yang terpilih karena kepintarannya dalam kegiatan belajar mengajar, pada saat kelas dua SMP hanya ada beberapa teman di kelas dua SMP yang saya kenal karena berasal dari kelas 7D. Jadi teman-teman sekelasku yang berasal dari kelas yang berbeda aku “kurang mengenalnya. Dan pada kelas dua SMP ternyata aku terpilih menjadi bendahara kelas dan teman-teman sekelasku mengenal aku tetapi tidak dengan aku yang kurang mengenal mereka dan hampir semua teman-teman yang sekelas denganku, aku tak mengenal mereka. Tetapi lama kelamaan aku terbawa oleh waktu jadi aku pun mengenal mereka walaupun aku tak mengenal mereka sepenuhnya tetapi aku tahu nama dari masing-masing teman-temanku itu. Aku sangatlah senang dengan segala kegiatanku pada kelas dua SMP ini karena di kelas dua SMP ini selain aku menemukan teman baru, sahabat baru dan teman lelaki yang menurutku dia baik. Selain itu yang aku kenang sampai saat ini adalah pada saat aku study tour ke TMII yaitu Taman Mini Indonesia Indah yang berdiri di Jakarta, di sana aku banyak sekali melakukan kegiatan dari pagi hari sampai ke malam hari lagi di Jakarta aku mengunjungi tempat bermain sekaligus tempat menuntut ilmu. Di sana aku bermain dengan sahabatku dan teman lelakiku sampaikami di suruh untuk masuk ke bis kami masing masing dan melanjutkan perjalanan kami melewati jalur Bogor dan di Bogor kami ada kegiatan di tajur kegiatan kami ini kegiatan yang bebas jadi aku pun berjalan-jalan bersama teman lelakiku sampai kami berkumpul di tajur kembali dan melanjutkan perjalanan kami dengan bis kami masing-masing dan di bis saat perjalanan aku pulang ada sesuatu keanehan yang membuat saat aku sampai di sekolah dan keesokannya aku bertengkar dengan teman lelakiku dan membuat hubungan pertemanan kami menjadi berbeda dan mulai saat itu aku dekat dengan teman lelakiku yang lain sampai aku ujian kenaikan kelas dan akhirnya aku naik kelas dan melanjutkan ke kelas tiga SMP. Setelah aku sudah di kelas tiga SMP kelas kami di bagi kembali menjadi tiga kelas yang berbeda karena di acak kembali. Kegiatan yang aku kenang pada saat aku kelas tiga SMP ini adalah saat aku ret-ret karena hanya tahun ini lah ret-ret di sekolah ini yang tidak ret-ret di kesusteran melainkan ret-ret di hotel yang terletak di selabintana. Kegiatanku itu bermulai di akhir bulan November, walaupun hanya tiga hati tetapi kegatanku ini sangatlah bagus dan aku sangat menyukainya. Di sana pada saat ret-ret aku membawa bekal uang sepuluh ribu rupiah saja dan perbekala makanan ringan sedikit . dan aku membawa uang tiga puluh ribu rupiah pada saat aku pulang ke rumah aku membawa uang tiga puluh ribu rupiah. Dan orang di rumahku bingung kenapa aku pulang ke rumah uang bukannya menjadi sedikit tetapi uangku malah menambah dua puluh ribu rupiah. Dan aku menceritakan yang sebenarnya bahwa aku dan temanku menjual makanan ringanku. Jika aku mengngat dahulu aku ingin tertawa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar